Jangan Panik, Saat Pacar Minta Putus, Ini Yang Harus Anda Lakukan

Ad Blocker Terdeteksi

Untuk Membaca Berita Silahkan Disable/Matikan Terlebih Dahulu Ad Block Nya Setelah Itu Klik Refresh Halaman Terimakasih

Jangan Panik, Saat Pacar Minta Putus, Ini Yang Harus Anda Lakukan. Sesuatu yang umumnya paling berat dirasakan dalam sebuah hubungan adalah ketika hubungan harus berakhir.

Entah ide perpisahan itu dari kamu sendiri atau dari pacar / kekasih, dampaknya akan dirasakan oleh kedua belah pihak, apalagi kalau hubungan sudah berjalan sekian lama dan kedua belah pihak sudah merasakan ikatan batin sangat kuat. Nah sahabat zhanot, bagaimana mengatasi dan cara bersikap ketika pacar minta putus ? berikut ulasannya

Yang perlu diketahui sebelum berpisah

Seorang ahli psikologi masalah hubungan dan rumah tangga pada laman family.org mengatakan bahwa berpisah merupakan sesuatu hal yang harus diterima ketika itu memang tidak dapat dihindari untuk terjadi. Perpisahan umumnya memang terlihat buruk, namun pada beberapa pasangan, perpisahan justru dapat membawa kebaikan bagi kehidupan mereka dikemudian hari

(baca juga : 5 tips ampuh melepaskan trauma menerima belajar dari kegagalan)




Akan tetapi apapun yang akan terjadi kelak, entah kebaikan atau justru keburukan, orang yang berpisah akan sama-sama mengalami kesedihan akibat keputusan mereka untuk berpisah. Dan ini akan berlangsung lama tergantung pada kadar cinta serta kemampuan masing-masing untuk mengatasi kesedihan.

saat pacar minta putus

Bahkan bukan mustahil, pada kasus-kasus tertentu, orang yang menginginkan perpisahan justru merasakan kesedihan lebih dalam dan mengalami keterpurukan lebih lama dari yang ditinggalkan.

Dalam hubungan yang lebih dewasa, banyak orang mengingkari kesedihannya dengan selalu mengatakan segalanya biasa dan baik-baik saja. Hari-hari mereka berjalan sebagaimana biasa saja, bekerja seperti biasa. Namun jauh di dalam hati sanubarinya ada sesuatu yang, dengan atau tanpa disadari, akan mengubah prilakunya secara temporer maupun permanen. Ada yang menjadi lebih sensitif serta cepat marah, menjadi lebih sinis, meremehkan orang, lebih bersikap hati-hati dan curiga, lebih bersikap tertutup atau sebaliknya lebih terbuka, dan banyak prilaku lainnya bahkan melampiaskan
kesedihan dengan cara menyakiti orang lain secara membabi-buta (Psychology : Ego, self esteem and recovery after separate).

Dan sekali lagi ini bukan hanya dialami oleh orang yang ditinggalkan namun juga akan dialami oleh orang yang berinisiatif lebih dulu untuk berpisah (Huffingtonpost – Things to consider before divorce). Jadi sebelum kamu memutuskan untuk berpisah dengan pasangan atau pacar, yang sudah sedemikian
dekat secara emosi, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu segala baik dan buruk dari sebuah perpisahan sebelum mengakhiri hubungan.

Mengatasi perasaan saat pacar minta putus untuk mengakhiri hubungan

Seringkali pacar minta putus tidak dengan perkataan atau ucapan langsung melainkan dengan perbuatan atau ucapan tersamar (baca : belajar move on mengatasi hubungan masa lalu). Ucapan seperti – “Mau konsentrasi belajar dulu“,  “Mau fokus pada pekerjaan dulu“, “orang tua gak setuju“,
terlalu banyak perbedaan diantara kita“, “Kita sudah berapa lama ya ?” atau menggunakan kalimat lebih langsung seperti “Aku lelah” , “Mau move on dari kamu” – merupakan ucapan – ucapan yang lazim diucapkan seseorang sebagai tanda dia meminta hubungan diakhiri.

Bilapun tidak diucapkan, biasanya dia akan menggunakan gambar status BBM, foto profil Whatsapp atau aplikasi media sosial lainnya sebagai sinyal yang menunjukkan bahwa dia “siap untuk mengakhiri hubungan“.

Saat pacar minta putus baik secara langsung maupun dengan memberi tanda pengen minta putus, apa yang harus dilakukan?  Meskipun setelah atau sebelum membaca artikel ini kamu sudah mengerti tanda tersirat dari tindakan maupun perbuatan pacar yang ingin minta putus, sikap sewajarnya sangatlah dibutuhkan. Selain membantu kamu untuk tetap fokus juga dapat membantu untuk mempertahankan
hubungan jika sobat memang masih ingin mempertahankannya. Berikut adalah tips cara mengatasi pacar minta putus.

Bersikap wajar dan mengalihkan pembicaraan

motivasi bersikap wajar pada kekasihGak usah dipikirin omongannya (@ Pixabay)

Saat kekasih menunjukkan sikap, mengatakan, atau memasang status yang merupakan tanda keinginan untuk mengakhiri hubungan, cobalah untuk mengalihkan pembicaraan pada hal-hal lain misalnya tentang keluarga, teman, masalah pekerjaan, bos, atau sesuatu yang lucu.

Jika komunikasi dilakukan melalui media sosial, mengirimkan sesuatu yang lucu umumnya bisa mencairkan kekakuan sikap seseorang yang diakibatkan oleh keinginannya untuk mengakhiri hubungan. Namun jika balasan masih datar dan cuma dibalas dengan ikon-ikon tertawa sekedarnya, kamu harus tahu kapan untuk berhenti.

Bangun kedekatan lebih intens dengan melakukan aktifitas sosial bersama

ke pesta pernikahan teman bersama kekasihKondangan (@ Pixabay)

Menjalin kedekatan lebih intens secara sosial bisa dilakukan dengan cara mengajaknya untuk menemani ke acara – acara ulang tahun teman, acara makan malam bersama teman, pesta pernikahan teman, atau lainnya. Begitu juga kamu bisa memintanya untuk mengajakmu pergi bersama ke acara – acara bersama teman atau keluarganya.

Dengan melibatkannya pada kegiatan – kegiatan sosial bersama, hubungan emosional yang menipis akan kembali menjadi lebih kuat sehingga dia akan mempertimbangkan kembali keinginannnya untuk
mengakhiri hubungan.

Bila dia tetap saja menginginkan perpisahan, berikan dia ruang dan waktu

Memberikan ruang dan waktu merupakan salah satu cara untuk memperbaiki hubungan. Dengan memberi ruang dan waktu, masing-masing akan berfikir untuk melanjutkan atau mengakhiri hubungan. Biarkan dia memikirkan tindakannya, menikmati masa – masa lepas darimu sebelum benar benar berpisah, dan mempertimbangkan kembali apakah memang itu adalah keinginannya yang sebenarnya.

Dan kamu, pada masa ini jangan hanya berdiam diri. Lakukan cara – cara sebagaimana  tips mengatasi kesepian akibat kehilangan dan  cara melupakan mantan pacar, guna mempersiapkan diri jika memang kekasih benar-benar minta putus. Jangan lagi membanggakannya didalam hati maupun dihadapan teman. Alihkan pembicaraan kalau keluarga atau teman menanyakan kabar tentangnya dan anggaplah dia memang sudah pergi jauh dari kamu.

Kamu boleh tetap menghubunginya namun tidak sesering sebelumnya. Menanyakan apa kabar ?, bagaimana hari-harimu ?, atau pertanyaan sederhana lainnya, merupakan cara untuk tetap terhubung meski kamu yakini bahwa hatinya sudah terpisah jauh.

Jika keinginannya sudah sedemikian kuat meski tidak diucapkan langsung, bersikaplah !

motivasi kata bijak kalau pacar minta putus Minta penjelasan danbersikaplah (@ Huffingtopost)

Ya, kamu harus bersikap jika dia terus menerus mengatakan hal-hal yang berbau perpisahan. Ini saatnya kamu harus menunjukan siapa dirimu. Jika hubungan sudah tidak sejalan dan tidak dapat lagi dipertahankan, jangan tunggu sampai dia memutuskanmu, tapi lakukanlah olehmu secara langsung atau tidak langsung. Putuskan dia!

Ingat sebuah kata bijak “Orang yang meninggalkanmu bukanlah yang terbaik buatmu“. Mungkin  kamu “merasa” dia terbaik, tapi dia bukanlah yang terbaik buatmu. Orang yang meninggalkanmu bukan yang terbaik untukmu

Kalau dia terus memasang status ingin berpisah, balaslah dengan status yang menunjukkan kamu siap berpisah. Perlihatkan keberanianmu. Bukan kemudian menjadi pasrah dihina-hina melalui kata –kata sindiran yang semakin lama semakin membuatmu menjadi kerdil dihadapannya.

Bila hubungan sudah tidak lagi dapat dipertahankan, dan kamu juga tidak mau bertahan, akhiri permainan dengan cantik

motivasi mengakhiri hubungan mutusin pacar lewat bbmMengakhiri hubungan lewat Whatsapp

Memutuskan hubungan dengan cantik bukan dengan mengajak bertemu lalu kalian kembali bercumbu-rayu yang pada akhirnya membuatmu semakin sulit melepaskan hati darinya. Selesaikan saja semuanya pada saat yang tepat dengan atau tanpa bertemu. Kalau dia yang pertama kali menunjukkan tanda – tanda menginginkan perpisahan, maka kita yang harus  memberinya perpisahan.

Orang yang ingin memutuskan hubungan dengan yang akan diputuskan sama – sama akan mengalami kesedihan akibat kehilangan Sama sama kok, tenang aja

Memberi perpisahan kepada orang yang meminta berpisah menurut ahli memliki tiga makna. Yang pertama adalah pernyataan sikap bahwa kita membutuhkan kejelasan. Kedua memperlihatkan harga diri bahwa dia memang berarti namun kamu “lebih siap” berpisah dibanding dia.  Adapun yang ketiga, mengakhiri hubungan dari pacar yang selalu ingin putus akan membuatnya kembali mencinta jika dia masih memiliki rasa.

Jangan takut untuk lepas dan hidup tanpa dirinya, orang yang selalu ingin berpisah darimu hanya akan merendahkanmu kelak Kami tidak takut

Jangan hubungi dia lagi. Kalau sebelumnya kamu selalu berusaha menghubunginya, kini saatnya menghentikan itu semua. Kalau dia masih mencintaimu, dia akan tahu cara menemukanmu.

Kalau dia masih mencintaimu, dia tahu bagaimana cara menghubungi atau menemukanmu Lewat SMS atau Whatsapp aja

zhanoters, demikian sekedar tips cara mengatasi saat pacar minta putus dari berbagai sumber yang kami kumpulkan. Ingat, berusahalah tetap menjaga hubungan dengan membangun kedekatan lebih dulu, beri ruang dan waktu, namun jika tidak berhasil berikan dia sebuah akhir permainan yang cantik. Semoga
bermanfaat.

Leave a Reply

No Preview
Wajib BACA, Anda Pernah Copas Status Pengacara M. Mahendra Maskur Sinaga, S.H., M.H., M.H.D di Wall Facebook anda? Ternyata ini dia fakta sesungguhnya
cara menghilangkan jerawat
Menakjubkan Dalam Semalam, Jerawat Bandel Hilang dan Tidak Muncul Lagi Dengan Daun Kemangi
Dalam 2 Menit”’ Mata Jadi Jernih”Asam Urat Sembuh Total” Diabetes dan Kanker Akan Terobati”’Dengan Daun Kelor.. Tolong Bagikan Begini Cara Meramunya !
bahaya nasi dari magic com
Mamah Muda Harus Tau.. Ini Bahaya Nasi Dari Magic Com Yang Disembunyikan Dari Publik!