Wajib BACA, Anda Pernah Copas Status Pengacara M. Mahendra Maskur Sinaga, S.H., M.H., M.H.D di Wall Facebook anda? Ternyata ini dia fakta sesungguhnya

Ad Blocker Terdeteksi

Untuk Membaca Berita Silahkan Disable/Matikan Terlebih Dahulu Ad Block Nya Setelah Itu Klik Refresh Halaman Terimakasih

M. Mahendra Maskur SinagaPengguna Facebok ramai-ramai mengcopy-paste status yang disebut sebagai rekomendasi dari seorang pengacara M. Mahendra Maskur Sinaga, S.H., M.H., M.H.D. untuk mengantisipasi pelanggaran privasi.

Status tersebut menggambarkan kekhawatiran bahwa setiap posting kita akan dibuat publik oleh Facebook sehingga bisa “dicomot” siapa pun. Rekomendasi dari Bapak Mahendra Maskur Sinaga itu mengatakan status kita akan “terlindungi” jika kita mengcopy-paste status tersebut dan mengunggahnya di akun Facebook milik sendiri.

M. Mahendra Maskur Sinaga

Berikut tulis status tersebut selengkapnya;




Buat Teman2 Sosial media,
Direkomendasi oleh Pengacara Bpk M. Mahendra Maskur Sinaga, SH.,MH.,MHD (Wakabid.  Advokasi Lembaga Eksekutif Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara DPD Prov. Sumut). Saya juga setuju utk antisipasi.
Pelanggaran Privasi dapat dituntut secara hukum.
Facebook saat ini adalah entitas publik. Semua pengguna FB harus membuat pernyataan seperti ini. Jika anda belum mengeluarkan pernyataan setidaknya satu kali, maka akan secara teknis bahwa anda mengizinkan penggunaan foto dan informasi di akun facebook:
Dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak mengijinkan siapapun untuk menggunakan foto dan informasi di akun facebook saya dan digroup facebook ini ke media apapun.
Jika ada akun atas nama saya dan atau memakai foto di group facebook ini dan menggunakannya untuk menipu orang lain, maka saya tidak bertanggung jawab baik secara moril maupun materiil.
Saya juga tidak bertanggung jawab jika ada permintaan mentransfer dana atas nama akun facebook saya dan atas nama group facebook ini.
Kiranya hal ini bukan hanya berlaku untuk akun saya, tapi juga akun teman2 yang lain.
Terima kasih.
NB: Jangan di share tapi copy paste di wall masing2

 

namun ternyata menurut penelusuran zhanot.com bahkan setelah mengkopas status tersebut di wall facebook, akun facebook seorang perempuan masih juga kena hack. berikut kronologis nya :

Bapak Mahendra Maskur Sinaga , siapakah anda? viral banget rekomendasinya….
sampe bojoku kena juga jebakan pesan berantai ituuh…
Kalau udah ikutan copy paste tapi ternyata masih di hack juga, rekomendasinya ga manjur dong?
Sampai saya kirim email ke dppaliansi-nya, cuma nanya dimana pernyataan rekomendasinya, tapi belum dijawab..

eeehh..selain sesebapak diatas, ada lagi nama lain, advocad bpk Mahmud Mulyadi SH…Sopo maneh kui? kenapa gak sekalian bapak Hotman Paris atau Ruhut ? …

Setahu saya, cmiiw, ketika menggunakan fb, ada term condition yang harus kita accept, Salah satunya penggunaan data-data kita oleh fb. Atau bisa mengatur setingan privacy menjadi only friend atau only me, jangan mengatur pada setingan public.

Deklarasian ini tidak mempunyai kekuatan hukum. Samasekali tidak bisa mencegah orang jahat menggunakan akun dan foto kita.

Kan antisipasi ini…Okeh antisipasi, tapi ada cara yang bisa kita lakukan adalah waspada, dan saling menjaga. Jangan mudah percaya ada teman kita yang meminta transfer uang atau ada akun teman kita dihack untuk menyebarkan provokasi. Silahkan saling klarifikasi, itu penting. Namanya sudah temanan di fb, harusnya saling sapa atau kirim message, ‘eh, apa bener kamu pinjem duit? itu akunmu kemarin kayaknya dihack loh..’
Rajin rajin ganti password akun, ini antisipasi juga…

Well, Jaman sekarang trendnya orang gampang percaya, contoh sudah ada yang jadi korban keroyok gara-gara dikira penculikan anak, padahal hanya orang gak waras.

Gak perlu paranoid, apalagi sampe menyatakan di postingan, kalau kita ga ikutan copy paste, berarti mengijinkan orang lain memakai data kita. Ini bikin saya jadi ingat broadcast yang ujungnya ada ancaman kalo ga sebarin nanti dapat musibah , contohnya bla bla bla..😴😴😴
Padahal ya meskipun tidak mendeklarasikan, kita pasti tetap tidak mengijinkan kalau data kita dipakai oleh orang jahat.
Contoh kecil aja, hasil foto karyaku diakuin orang sebagai punyanya, naah malah yang info ke aku itu teman-teman fb dan kasih link-nya, dan aku tegur. Orangnya pun minta maaf… Itulah gunanya teman disini, saling waspada dan membantu.

Tambahan lagi kalau kata neng Citra, ini HLBL alias hoax lama bersemi kembali..kirain cuma cinta aja yang bersemi…😆 :
Deklarasi2 hoax seperti ini sudah dibahas di link ini ( buka kamus ahh…) :

http://www.cbsnews.com/…/facebook-privacy-hoax-making-the-…/

Dan saya juga mendapatkan ss dibawah ini dari teman saya (mbak carolina maya) :

status hampir serupa pernah beredar di kalangan pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) pada awal 2016 silam. Status ini lantas kembali marak pada pertengahan 2016 dan membuat banyak pengguna Facebook lain bertanya-tanya.

Bahkan menurut laporan CBSNews.com, 17 Oktober 2016, tren ini sebenarnya sudah tersebar sejak 2012. Saat itu, tulisan kali pertama disebar melalui Snopes.com. Jika dicermati, redaksi tulisan hampir sama, hanya ditulis menggunakan bahasa Inggris.

CBSNews.com dalam artikel berjudul This viral Facebook privacy hoax is back – don’t fall for it menegaskan bahwa artikel itu hoaks dan masyarakat tak perlu mengikuti perintah tersebut karena tak akan berpengaruh apapun pada kebijakan privasi akun.

Terkait postingan semacan itu, Facebook sempat mengklarifikasi bahwa hal ini adalah berita palsu. Dilansir Mashable, 15 Oktober 2017m Facebook menyatakan setiap orang yang menggunakan Facebook sudah memiliki kontrol konten dan informasi yang mereka unggah.

Kebijakan privasi yang diterapkan sebatas klausul yang dituliskan Facebook dalam kolom privasi. Di luar itu, Facebook menyarankan agar penggunanya tidak sembarangan mengunggah foto atau informasi yang memiliki nilai privasi lebih seperti foto atau dokumen-dokumen dengan hak atas kekayaan intelektual (HaKI) melekat.

Leave a Reply

No Preview
Wajib BACA, Anda Pernah Copas Status Pengacara M. Mahendra Maskur Sinaga, S.H., M.H., M.H.D di Wall Facebook anda? Ternyata ini dia fakta sesungguhnya
cara menghilangkan jerawat
Menakjubkan Dalam Semalam, Jerawat Bandel Hilang dan Tidak Muncul Lagi Dengan Daun Kemangi
Dalam 2 Menit”’ Mata Jadi Jernih”Asam Urat Sembuh Total” Diabetes dan Kanker Akan Terobati”’Dengan Daun Kelor.. Tolong Bagikan Begini Cara Meramunya !
bahaya nasi dari magic com
Mamah Muda Harus Tau.. Ini Bahaya Nasi Dari Magic Com Yang Disembunyikan Dari Publik!