Cara berfikir yang salah ketika ingin berbisnis

Bisnis merupakan upaya kita dalam rangka untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak peluang bisnis yang bisa kita jadikan sebagai tempat mendulang penghasilan (uang) setiap bulannya.

Ada baiknya bila anda ingin memulai suatu bisnis atau usaha harus memperkirakan, merencanakan dan mencari peluangnya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, dalam tulisan ini anda akan menemukan tahapan yang benar jika ingin memulai suatu bisnis.

Bagi anda yang sedang merencanakan sebuah bisnis, Jangan pernah salah berfikir tentang bisnis. Cara berfikir yang salah itu apa dan bagaimana seharusnya?! teruslah membaca, anda akan menemukannya nanti..

rencana bisnis




Cara Berfikir yang salah ketika ingin memulai bisnis

  • Saya tidak punya modal

  • Saya tidak memiliki pengalaman

  • Sepertinya saya akan gagal dech!

  • Susah mendapatkan ide bisnis

Nah, dari pernyataan di atas saya berfikir bahwa perlu ada penekanan bagi mereka atau siapa saja yang ingin memulai suatu usaha atau bisnis sebab tidak semua bisnis harus dimulai dengan modal besar dan tidak semua bisnis atau usaha akan bisa memberikan penghasilan yang kita inginkan.

Baik, dalam artikel ini akan di bahas terpisan atau cara pandang orang ketika akan memulai bisnis sebagaimana poin poin di atas.
Pernyataan yang salah mengenai Bisnis / usaha

 

Saya tidak punya modal

Semua orang pasti akan memberikan jawaban tidak punya modal ketika ingin berbisnis. Tetapi hal yang terpenting dalam upaya ingin memulai usaha atau bisnis apapun sebenarnya janganlah tergantung kepada modal, sebab ada juga jenis bisnis yang nyatanya benar benar tidak harus mengeluarkan modal. Bisnis apa itu? Banyak, misalnya kita menjadi penjual barang orang, menjual jasa, menjual keahlian dan lain lain.
Jadi, bagaimana menurut anda sekarang?
Apakah masih mentok belum bisa memuali bisnis karena tidak punya modal (uang)?
Jawabannya anda yang menentukan ya!

 

Saya tidak memiliki pengalaman

Hal lain yang sering jadi kendala orang ketika ingin membangun sebuah bisnis adalah terkendala dalam masalah pengalaman. Keadaan ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai masalah atau penyakit orang yang tidak mau sukses setelah “merasa tidak punya modal” tadi. Kondisi ini bila digambarkan adalah, anda sudah punya peluang bisnis jenis usahanya sudah ada tinggal menjalannya tetapi belum juga melangkah masih merasa tidak bisa.
Solusinya: Jangan terpaku pada pengalaman yang minim, tetapi jalani dulu usaha yang sudah direncanakan ini dan rasakan beberapa waktu dan pada akhirnya nanti anda akan mendapatkan ilmu berdasarkan waktu ini.

Misalkan bisnis anda adalah berjualan barang, dan merasa kurang pengalaman dalam hal bernegosiasi dengan orang lain. Maka, untuk pertama tama sebenarnya bisa diatasi dari cara berfikir anda dulu lalu jalani dan dengan berjalannya waktu bisa bertanya tanya kepada ahli dalam berjualan, baik kepada teman yang bisnisnya berjualan atau dengan sengaja anda bertanya kepada konsultan perniagaan atau bisa membaca pengalaman orang orang sukses berbisnis baik di media internet atau di dalam buku, seperti bukunya Robbret T. Kiyosaki (pebisnis yang sangat sukses).

 

Sepertinya saya akan gagal dech!

Belum apa apa sudah menyerah. Pernyataan gagal yang anda nyatakan baik dalam hati atau dalam ucapan sebenarnya sudah memberikan jalan anda sendiri menuju kegagalan sebenarnya, sebab apa yang anda fikirkan itu adalah apa yang akan anda rasakan, oleh karena itu untuk menjadi seorang pebisnis tidak ada kata gagal tetapi harus dirubah pernyataannya dengan “saya akan sukses, bila belum bisa saya akan terus belajar”.
Sekarang tanyakan kepada anda sendiri “saya ingin sukses atau gagal?”

 

Susah mendapatkan ide bisnis

Ide bisnis sebenarnya ada dimana mana, bahkan dilingkungan saat anda sedang membaca artikel ini akan banyak peluang dan ide bisnis yang bisa dijadikan sebagai lahan berbisnis.
Mau tahu?
Saya bisa kasih satu contoh:
Misalkan anda sedang membaca artikel ini di gadget baik smartphone, atau laptop. Dan saya anggap anda bisa sampai membaca artikel Cara berfikir yang salah ketika ingin berbisnis ini dengan menggunakan jaringan internet (online) maka peluang bisnis atau ide bisnis yang bisa anda ambil adalah berjualan pulsa, menulis, berjualan gadget.
Untuk mempertajamnya biar saya akan menjalaninya seperti ini, ketika anda sedang dimana saja berbuat apa saja semua itu pastinya akan memberikan manfaat dan jalan untuk hidup anda, benar?! (benar dooong… he)
Nah, ketika anda membaca artikel ini anda memakai gadget dengan menggunakan pulsa untuk bisa mambaca artikel ini. 3 poin yang saya ambil yaitu “gadget, pulsa dan artikel”.
Lihat dari sisi azas manfaat dari 3 poin itu, misalnya gadget akan bermanfaat bagi semua orang untuk bisa mendapatkan informasi, hiburan dsb, begitu pula anda uraikan sendiri manfaat dari pulsa dan artikel itu. Sehingga dengan pola fikir yang demikian akan membukakan anda menuju pebisnis yang luar biasa hebat saya jamin.

Itulah Cara berfikir yang salah ketika ingin berbisnis disertai dengan solusi dan cara memulai bisnis yang benarnya, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda dan bisa mengantarkan anda menjadi bisnisman atau wanita bisnis yang sukses.

M. Mahendra Maskur Sinaga
Wajib BACA, Anda Pernah Copas Status Pengacara M. Mahendra Maskur Sinaga, S.H., M.H., M.H.D di Wall Facebook anda? Ternyata ini dia fakta sesungguhnya
cara menghilangkan jerawat
Menakjubkan Dalam Semalam, Jerawat Bandel Hilang dan Tidak Muncul Lagi Dengan Daun Kemangi
Dalam 2 Menit”’ Mata Jadi Jernih”Asam Urat Sembuh Total” Diabetes dan Kanker Akan Terobati”’Dengan Daun Kelor.. Tolong Bagikan Begini Cara Meramunya !
bahaya nasi dari magic com
Mamah Muda Harus Tau.. Ini Bahaya Nasi Dari Magic Com Yang Disembunyikan Dari Publik!