Tips Menjaga kesehatan mulut kucing

Kucing memang menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara orang, terutama yang dilakukan oleh para kaum wanita, tapi terkadang masih ada banyak pemelihara kucing ini kurang menyadari ada berbagai macam hal buruk yang bisa menimpa kita (pemelihara) atau untuk si kucing itu sendiri. Hal buruk yang di khawatirkan adalah adanya penyakit yang pada akhirnya kucing itu sakit.

Bila anda sayang akan kucing anda tentu harus memperhatikan lebih serius tentang kesehatannya, terutama di bagian mulutnya, soalnya kita tahu setiap hewan akan memakan sesuatu yang menurut mereka itu enak, tak peduli apa dan bagaimana makanan yang ada di hadapannya baik atau tidak. Dari mulut kucing itu bisa menimbulkan beberapa penyakit yang di deritanya diantaranya adalah penyakit periodental atau lebih familiar terjadi gangguan pada gigi kucing.

Bagimana dan seperti apa yang harus dilakukan bila penyakit ini tidak ingin timbul pada kucing kita?

Sebelumnya, ketahui bahwa dari timbulnya penyakit itu lebih jauhnya akan menjadikan giginya longgar atau infeksi.

Disini akan anda lihat beberapa tips Cara Menjaga Kesehatan Mulut Kucing, diantaranya:

1. bersihkan Gigi kucing dengan sikat secara rutin

Tak ubahnya manusia yang giginya harus terjaga dan di rawat yakni dengan di gosok, kucing juga demikian halnya. Dan ingat, jangan sampai menggunakan pasta gigi untuk manusia, alih-alih ingin menjaga gigi kucing dan ingin menghemat biaya pada akhirnya tidak akan membuat nyaman si kucing itu sendiri.

Yang jelas, sudah barang tentu akan berbeda peruntukannya.

Ada dua jalan untuk anda lakukan untuk membersihkan gigi kucing, yakni dengan menggunakan sikat atau menggunakan kain kassa. Kain kassa digunakan bila seandainya anda susah untuk melakukannya nanti.

2. Bersihkan mulut kucing dengan berkumur

Alangkah baiknya kumur-kumurnya kucing setelah di bersihkan giginya, atau sesekali bila melihat dia memakan sesuatu yang tidak baik.

3. Berikan makanan yang khusus untuk kucing

Jaga makanan dengan makanan yang khusus untuk kucing. Yakni maksudnya jangan biarkan terlalu liar memakan makanan yang kurang baik. Sebab ini akan mengurangi terjadinya terjangkit penyakit pada mulut kucing. Akan di rasa lebih efektif ketika ini dilakukan untuk merawat gigi kucing.

Ketiga tips atau cara di atas sudah barang tentu harus dilakukan secara kontinue atau rutin ya…
Dengan menjaga kesehatan mulut kucing maka akan membuat kesehatan nya selalu dalam keadaan prima.